TRANSLATE
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 03 Desember 2010

Visual Basic 2008 Creating A Simple Web Browser

Pada dasarnya setiap orang harus menavigasi Internet menggunakan web browser komersial yang dihasilkan seperti Internet Explorer yang diproduksi oleh Microsoft atau open source browser yang dirancang oleh para pakar seperti FireFox, Opera dan Chrome terbaru yang dibuat oleh Google. Namun, tidak dingin bahwa jika kita dapat membuat web browser sendiri kami bahwa kami dapat menyesuaikan dengan selera kita sendiri? Ya, Anda dapat melakukannya di VB2008, dan cukup mudah juga. Dalam bab ini, saya akan menunjukkan cara membuat web browser sederhana dan mendapatkannya berjalan dalam beberapa menit.
Pertama-tama, memulai sebuah proyek baru di VB2008 dan beri nama dengan nama yang Anda suka. Di sini saya hanya menggunakan webbrowser nama. Mengubah nama Form1 untuk browser web dan properti teks ke My First Web Browser dan mengatur ukurannya properti ke 640.480. Selanjutnya, Anda perlu menambahkan mesin sehingga browser web Anda dapat terhubung ke Internet, dan ini mesin yang sangat adalah kontrol webbrowser, yang terletak di Toolbox di sebelah kiri, atur properti ukuran 600.400. Selanjutnya, drag kotak teks dan menempatkannya di bagian atas kontrol webbrowser, ini akan menjadi bar alamat di mana pengguna dapat memasukkan URL. Terakhir, tempat tombol perintah di samping kotak teks dan label sebagai Go. Antarmuka desain ditunjukkan di bawah ini:


The Design Interface


The code for the web browser is surprisingly simple, it is only a single line code! Double click on the Go button and key in the following code:
Public Class Form1
Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click
myWebBrowser.Navigate(TextBox1.Text)
End Sub
End Class
Now run the the program , type in any URL and click the Go button. You will be able to browse any web page you want.
Figure 19.2: The Runtime Interface

Tidak ada komentar: